Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Contoh Surat Permintaan Maaf Social Media

Surat Permintaan Maaf Pribadi di Social Media – Dalam kita berintaksi dengan orang lain tentu kita harus selalu menjaga rasa saling menghormati satu dengan yang lain. Hal ini untuk menjaga hubungan atar manusia kita tetap terjalin baik. Namun ada kalanya kita melakukan kesalahan yang bisa jadi disengaja ataupun tidak disengaja, sadar mauun tidak sadar.

Diera digital seperti sekarang, sosial media menjadi salah satu ruang interaksi antar manusia. Sosial media begitu luas bahkan bisa disebut liar. Kita bisa berintaksi dengan orang yang sama sekali asing, atau dengan teman lama yang jarang kita jumpai di kehidupan nyata.

Dengan platform sosial media yang makin beraneka macam, dengan audience yang makin tidak terbatas tentu disini ada ruang terjadinya perselisihan, baik yang ringan maupun berat. Hal ini tentu dipengaruhi banyak hal, salah satunya adalah perbedaan sudut pandang dan pemahaman atas suatu hal. Kesalahan-kesalahan tersebut bisa jadi berujung ke ranah hukum yang mana akan merepotkan pastinya.

Contoh-surat-permintaan-maaf-social-media

Setiap perselisihan hendaknya bisa diselesaikan secara kekeluargaan, dan salah satu penyelesaian perselisihan adalah dengan permintaan maaf dari yang merasa melakukan kesalahan. Sebaiknya surat permintaan maaf terbuka seperti ini dituliskan dengan detil permasalahannya dan bermeterai supaya berkekuatan hukum. Berikut adalah contoh bagaimana membuat surat keterangan permohonan maaf terbuka atas perselisihan di social media.

Contoh Surat Permohonan Maaf

SURAT PERMOHONAN MAAF

Dengan hormat,
Saya yang bertandatangan dibawah ini:
Nama                              : ……………………………………
Tempat/Tanggal lahir : ……………………………………
Alamat                            : ……………………………………

Menyatakan bahwa saya mengakui telah melakukan kesalahan berupa ejekan/hinaan/ujaran yang mengakibatkan ketersinggungan secara personal kepada Sdr. Budi (@budi123) dan secara umum kepada masyarakat melalui akun sosial media Twitter saya yaitu @namasaya pada tanggal 2 Agustus 2016.

Saya menyesali kesalahan tersebut dan dengan surat ini Saya memohon maaf secara tulus kepada Sdr. Budi, dan saya berharap Sdr. Budi bisa mengabulkan permohonan maaf Saya.

Demikian surat permohonan maaf saya buat dengan tulus, sadar dan tanpa paksaan. Jika dikemudian hari Saya melakukan kesalahan yang sama, Saya bersedia menerima konsekuensi sesuai hukum yang berlaku di Indonesia.

Bandung, 15 Agustus 2015

–meterai–

Nama Saya

Demikian contoh membuat surat permohonan maaf atas kesalahan yang dilakukan di dunia maya, khususnya sosial media yang sekarang ini sangat rawan akan hal-hal seperti itu. Semoga bermanfaat. Salam.

DOWNLOAD SURAT PERMINTAAN MAAF