Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Contoh Surat Keterangan Berhenti Kerja (Paklaring) untuk BPJS Ketenagakerjaan

Contoh Surat Keterangan Berhenti Kerja (Paklaring) untuk BPJS Ketenagakerjaan РSeperti diketahui bersama bahwa mulai 1 September 2015, saldo BPJS Ketenagakerjaan bisa kita ambil sepenuhnya alias 100% jika kita berhenti bekerja (tidak perlu menunggu usia 56 tahun). Hal ini tentu menggembirakan bagi para pegawai yang menundurkan diri / resign dan butuh dana segar untuk keperluan apa saja.

Untuk mengurus itu, kita harus memenuhi beberapa dokumen, antara lain Kartu BPJS, KTP, Kartu Keluarga, Buku Rekening dan Surat keterangan berkenti bekerja / Paklaring. Nah, surat berhenti bekerja ini ada 2 macam yang diperlukan, yaitu surat berhenti kerja dari perusahaan dan surat keterangan berhenti bekerja yang ditujukan untuk dinas Ketenagakerjaan.

Yang ingin kami share disini adalah contoh surat keterangan berhenti bekerja yang ditujukan untuk Dinas Ketenagakerjaan, sebagai syarat untuk mencairkan BPJS Ketenagakerjaan. Surat keterangan berhenti bekerja untuk BPJS Ketenaga kerjaan ini harus memuat stempel perusahaan dan tanda tangan pimpinan kantor atau personalia/HRD, dan tentu saja harus dicetak di kertas resmi perusahaan, kemudian ditembuskan kepada BPJS Ketenagakerjaan.

Berikut contoh surat keterangan bekerja untuk BPJS Ketenagakerjaan

PT Hanya Contoh
Jl Sudiman No.80, Jakarta Pusat
Telp. 021-123456 / Fax.021-123457
www.hanyacontoh.co.id

Nomor : 100/HC/HRD/III/2017
Perihal : Surat Pemberitahuan Pengunduran Diri Karyawan

Kepada Yth.
Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi kota Jakarta
Ditempat

Dengan hormat,

Bersama surat ini kami, sampaikan bahwa karyawan dengan data-data sebagai berikut:

Nama : Paijo
Jabatan Terakhir : Supervisor IT System
Alamat : Jl. Mawar 12, Tanah Abang, Jakarta Pusat

Adalah benar karyawan PT Hanya Contoh sejak 1 Desember 2014 sampai dengan 2 Maret 2017.

Demikian surat ini dibuat untuk mendapatkan legalisir dari Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kota Jakarta sebagai salah satu syarat pencairan dana BPJS Ketenagakerjaan (Jaminan Hari Tua) yang bersangkutan.

Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

Jakarta, 2 Maret 2017

PT Hanya Contoh

David S Chaniago
Human Resouce

Tembusan: BPJS Ketenagakerjaan

Itulah contoh Surat Keterangan Bekerja untuk BPJS Ketenagakerjaan, semoga bermanfaat dan semoga bagi siapa saja yang sedang dalam proses pengurusan pencaran 100% saldo BPJS TK diberi kelancaran dan kemudahan. Salam.