Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Contoh Format Surat Peringatan 3 (SP3)

Contoh Format Surat Peringatan 3 (SP3) – Sebagaimana telah dibahas sebelumnya tentang Surat Peringatan 2 (SP 2) maka kali ini akan diberikan contoh membuat surat peringatan ke-3. Beberapa perusahaan bisa saja cukup dengan surat peringatan 2 maka terjadi pemutusan hubungan kerja, namun ada juga yang memiliki toleransi lebih lunak yaitu sampai dengan Surat Peringatan ke-3.

Normalnya SP3 ini akan dibarengi dengan surat pemutusan hubungan kerja (PHK), namun bisa juga Surat Peringatan 3 ini sekaligus berisi pemberitahuan PHK. Jika memang pegawai sudah melakukan pelanggaran yang menurut peraturan perusahaan sudah tidak dapat ditolerir lagi, maka bisa dibuatkan SP3 ini, tentu saja dengan terlebih dahulu berproses dengan surat SP1 dan SP2. Berikut contoh membuat Surat Peringatan ke-3 (SP-3).

Surat-peringatan-ke-3-SP3-SP-3

Contoh Format Surat Peringatan ke-3 (SP 3)

——–KOP SURAT PERUSAHAAN——-

SURAT PERINGATAN III (SP3)
NO : ___/TN/HRD-SP3/III/20XX

Sebagai tindak lanjut dari Surat Peringatan Kedua (SP2), berikut adalah surat peringatan tahap ke-3 (SP3), dalam hal ini ditujukan kepada karyawan atas nama :

Nama : ___________
Jabatan : ___________

Surat peringatan ke-3 ini diberikan kepada Saudara atas dasar alasan sebagai berikut:

  • Tidak adanya perbaikan / penyelesaian atas kesalahan dan pelanggaran yang Saudara lakukan sebagaimana tercantum pada Surat Peringatan pertama (SP1) dan Surat Peringatan Kedua (SP2).

Surat Peringatan ke-3 ini adalah peringatan terakhir dari manajemen dengan ketentuan sebagai berikut:

  1. Surat ini sekaligus sebagai surat pemutusan hubungan kerja (PHK).
  2. Hak-hak Saudara akan diberikan sesuai dengan proporsi, dihitung sampai dengan tanggal surat ini dikeluarkan.
  3. Saudara wajib mengembalikan seluruh barang-barang milik perusahaan yang Saudara gunakan dalam jangka waktu maksimal __ hari kalender.
  4. Saudara wajib menyelesaikan kewajiban-kewajiban (utang-piutang) kepada perusahaan (jika ada) dalam jangka waktu maksimal __ hari kalender.
  5. Sarat lainnya………………………………

Demikian surat peringatan ke-3 (SP3) ini kami terbitkan dengan segala pertimbangan yang matang dan layak.

Jakarta, XX September 20XX

Mengetahui,

–ttd–

Agus Kurniawan

Manajer Personalia

 

Disetujui,

–ttd–

Budi F

Direktur

Itulah contoh fotmat surat peringatan ke-3 sekaligus sebagai surat pemutusan hubungan kerja. Isi dan hal-hal yang ada didalam contoh surat tersebut bisa disesuaikan sesuai dengan kondisi riil yang ada di perusahaan. Semoga bermanfat, Salam.

DOWNLOAD CONTOH SURAT SP3