Contoh Format Invoice Simpel Words

Contoh format invoice tagihan – Dalam dunia bisnis tentu tidaklah asing dengan invoice (surat tagihan). Invoice pada dasarnya adalah surat pemberitahuan atas sebuah transaksi yang intinya untuk menagih sejumlah nominal harga sesuai dengan yang telah disepakati.

Dalam sebuah invoice ada informasi-informasi penting yang harus ada. Karena informasi tersebut yang membuat tagihan dapat diterima oleh costumer/pelanggan. Penting untuk membuat invoice dengan teliti dan benar supaya tidak terjadi kesalahpahaman yang berakibat tidak terbayarkannya tagihan tersebut. Berikut poin-poin penting yang harus ada pada sebuah invoice.

Contoh-format-desain-INVOICE

Yang Diperhatikan dalam Membuat Invoice

  • Nama pihak yang ditagih.
  • Invoice harus berisi nomor invoice dan nomor PO (Purchase Order) atau nomor SPK (Surat Perjanjian Kerja). Nomor invoice adalah kontrol utama dalam sebuah penagihan.
  • Invoice harus berisi tanggal penerbitan invoice. Hal ini berguna untuk kedua belah pihak mencatatkan piutang dan utangnya.
  • Detil barang dan harganya. Rincian barang/jasa yang ditagihkan harus sesuai dengan PO atau surat kesepakatan.
  • Nomor rekening pembayaran.
  • Tanda tangan dan cap perusahaan sebagai bukti keabsahan invoice.

Membuat invoice bisa dilakukan dengan sistem, namun untuk beberapa UKM yang belum memiliki sistem bisa membuatnya manual dengan bantuan program Microsoft Office. Berikut adalah contoh format invoice sederhana yang bisa diedit dengan format Words. Anda bisa menambahkan/menghapus kolom sesuai dengan kebutuhan usaha anda.

Download format desain invoice

SKIP AD for download